Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makin Cantik, Pesisir Surabaya Jadi Destinasi Liburan Favorit

Makin Cantik, Pesisir Surabaya Kaprikornus Destinasi Liburan FavoritPatung Suroboyo di pesisir Pantai Kenjeran (Foto: dok. Pemkot Surabaya)

Jakarta -

Berkunjung ke Surabaya kurang lengkap kalau tidak mampir ke Pantai Kenjeran. Tak cuma untuk menikmati pantainya, pengunjung juga akan dimanjakan dengan taman asri di bibir pantai dengan kemegahan Patung Soroboyo yang gres diresmikan pada Mei 2019 lalu.

"Dulu banyak yang nggak mau ke Surabaya alasannya ialah panas dan selalu bertanya memang ada apanya? Sekarang semua warga Surabaya, luar kota, bahkan dunia tahu bahwa di tempat ini kita punya taman yang higienis dan ikon Surabaya yang anggun serta cocok menjadi tempat destinasi wisata," tutur Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam keterangan tertulis.

Patung setinggi 25,6 meter dan berdiameter 15 meter tersebut sangat unik. Ikan Suro dan Boyo (buaya) yang menggantung, terlihat menyerupai berada dalam ganggang atau rumput maritim berwarna hijau.

"Hal itu merupakan simbol bahwa kehidupan sungai dan maritim itu sudah semakin sehat. Jika sehat maka akan berdampak menyejahterakan rakyat," ungkap Direktur Utama Pelindo III Doso Agung yang hadir ketika pelantikan dan didampingi oleh Direktur SDM Pelindo III Totok Helianto.

Kota Surabaya mempunyai garis pantai terpanjang di Indonesia yakni 47,4 kilometer yang sanggup dimanfaatkan. Oleh alasannya ialah itu, pemkot Surabaya selalu berusaha untuk membuat sesuatu yang gres biar menarik turis untuk datang.

Dengan Patung Suroboyo itu, Pemkot Surabaya optimistis akan terjadi lonjakan wisatawan. Sebab, selain ikon baru, di erat tempat Taman Suroboyo terdapat Sentra Ikan Bulak, tempat para nelayan menjajakan hasil tangkapannya. Pengunjung pun sanggup berwisata kuliner di sana.

Sentra ikan tersebut menyediakan banyak sekali olahan tangkapan maritim menyerupai udang, ikan, dan kerang. Makin nikmat jikalau dimakan di tempat. Sentra tersebut berada di lantai 2 dan pribadi menghadap taman dan pantai. Dengan begitu, tidak hanya lidah, tetapi juga memanjakan mata pengunjung.

Makin Cantik, Pesisir Surabaya Kaprikornus Destinasi Liburan FavoritIkon Baru Tepi Laut Tambah Destinasi Wisata Asri di Kota Pahlawan

Pengunjung berswafoto di depan Patung Suroboyo (Foto: dok. Pemkot Surabaya)

Destinasi itu pun terlihat ramai pada ketika libur lebaran lalu. Banyak wisatawan dalam dan luar kota mengunjungi tempat Panjai Kenjeran dan berfoto dengan latar Patung Suroboyo.

"Patung ini menyerupai mercusuar, menjulang tinggi. Bahkan, dari pantai, kapal-kapal sanggup lihat patung itu. Semoga kita bareng-bareng sanggup menjaga dan merawat tempat itu," kata salah seorang pengunjung taman dan Patung Suroboyo, Geraldy Bagas.

Geraldy juga berharap jikalau ada tangan-tangan jahil yang ingin merusak, harus pribadi ditindak. Saat berkunjung ke sana, ia terus memotret suasana kemudian mengunggah fotonya ke Instagram.

Setelah penggarapan patung selesai, kini Pemkot Surabaya sedang mengerjakan proyek pembuatan saluran penghubung menuju Sentra Ikan Bulak, yaitu jembatan layang. Jembatan tersebut terhubung dari taman pribadi menuju pusat di lantai 2. Dengan adanya jembatan itu, pengunjung tidak perlu berjalan jauh untuk menuju pusat hasil maritim tersebut.

Makin Cantik, Pesisir Surabaya Kaprikornus Destinasi Liburan FavoritIkon Baru Tepi Laut Tambah Destinasi Wisata Asri di Kota Pahlawan

Keberadaan Patung Suroboyo memberi warna di pesisir pantai Kenjeran (Foto: dok. Pemkot Surabaya)

Selain itu, Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan bahwa kini sedang gencar dilakukan pembangunan Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT). Jika selesai, peluang bisnis di sektor perhotelan sangat besar.

Para warga juga berharap bahwa pembangunan yang ditujukan untuk menarik wisatawan itu sanggup berjalan dengan baik.

"Semoga dengan adanya Patung Suroboyo dan banyak sekali proyek ke depan sanggup menaikkan ekonomi warga sekitar dan sanggup makin sejahtera," ungkap Ahmad Said, salah seorang warga yang ikut meramaikan program peresmian.



Sumber detik.com
Admin
Admin 3i-Networks adalah suatu sistem pemasaran asuransi jiwa melalui jaringan keagenan 3i-Networks yang mengajak Nasabah selain mendapat perlindungan (proteksi) dan Investasi, juga penghasilan sebagai agen asuransi jiwa (mengikuti peraturan keagenan yang berlaku dan agen wajib berlisensi dari AAJI) atau sebagai pemberi referensi calon nasabah potensial. Manfaat Asuransi Nilai Investasi di akhir pertanggungan apabila Tertanggung tetap hidup dan polis masih berlaku; atau Nilai Investasi, apabila Polis putus kontrak dalam masa pertanggungan; atau Uang Pertanggungan ditambah Nilai Investasi apabila Tertanggung meninggal dunia. Selanjutnya pertanggungan berakhir. Ketentuan Ringkasan Produk Jenis Investasi CARLink Pro Mixed Usia Masuk Pemegang Polis Usia 17 Tahun sampai 75 Tahun Usia Masuk Tertanggung : Usia 1 sampai 59 Tahun Masa Pertanggungan Sampai dengan usia 75 Tahun Masa Pembayaran Premi 5 Tahun (60 Bulan) Termin Pembauaran Premi Bulanan Selengkapnya silahkan Hubungi Orang Yang Mengundang Anda.

Posting Komentar untuk "Makin Cantik, Pesisir Surabaya Jadi Destinasi Liburan Favorit"