Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Menjadi Sales Sukses

Bekerja sebagai marketing atau sales merupakan pilihan sempurna untuk mereka yang mempunyai pengetahuan, kualitas, dan kemampuan untuk bersaing di bidang ini. Tetapi tidak sedikit juga orang yang menganggap pekerjan sebagai sales itu cukup berat sebab selalu di hadapkan dalam sebuah target. Penjualan (sales) yaitu acara atau bisnis menjual produk atau jasa. Dalam proses penjualan, penjual atau penyedia barang dan jasa mengatakan kepemilikan suatu komoditas kepada pembeli untuk suatu harga tertentu. Sales yaitu sebuah profesi yang rumit. Di dalam industri yang menuntut untuk selalu bergerak, dan mencurahkan energi setiap hari, Anda akan kehilangan kesempatan emas kalau tidak mempunyai kemampuan-kemampuan di atas. Jika Anda ingin jadi sales yang sukses, Anda harus mulai berbagi dan menerapkan kemampuan di atas secepatnya

Untuk itu, demi menjadi seorang sales kemampuan yang harus dimiliki seorang sanggup dilatih dan dipelajari lewat latihan, jam terbang, dan pengalaman. Berikut 5 tips menjadi sales yang sukses :

1. Pandai membangun hubungan
 merupakan pilihan sempurna untuk mereka yang mempunyai pengetahuan 7 Tips Menjadi Sales Sukses
img by cendekiamc.blogspot.co.id/
Komunikasi memang sangat penting sebagai sales, namun itu bukan satu-satunya cara mengenalkan produk atau melakukaan presentasi penjualan. Hal yang lebih penting yaitu membangun koneksi, di mana sangat diperlukan kemampuan membangun kekerabatan baik. Hubungan baik yang dimaksud bukan sekedar basa-basi yang banyak dilakukan sales.

Tunjukkan pada mereka bahwa Anda peduli, mengerti permasalahan mereka, dan Anda hanya ingin membantu mereka memecahkan dilema dengan memperlihatkan solusi. Jika Anda melaksanakan hal ini, Anda akan mendapat akidah dari calon klien potensial dan kemungkinan melaksanakan penjualan.

2. Menjadi pendengar yang baik
Tidak hanya mempunyai kemampuan berbicara, mendengarkan dengan baik yaitu skill yang wajib diimiliki seorang sales. Faktanya, keahlian ini bisa menaikkan kinerja seorang sales. Namun sayang, mendengarkan dengan baik yaitu keahlian yang paling sedikit berkembang di antara sales professional.

Menjadi pendengar yang baik dan membangun kekerabatan yaitu keahlian yang saling melengkapi untuk bisa mengerti anutan dan opini calon klien potensial. Hal ini juga membantu Anda memperlihatkan bahwa Anda memerhatikan dan peduli dengan permasalahan mereka.

3. Bertanya dengan cerdas
Ingat, pertanyaan yang cerdas menghasilkan balasan yang baik—serta penjualan. Anda harus paham bahwa Anda bukan sekedar menjual produk. Dalam lingkup yang lebih luas, Anda juga mengatakan layanan, membuat solusi, dan memecahkan masalah. Namun sebelum Anda bisa mengatakan solusi, Anda harus bisa mengidentifikasi masalahnya terlebih dahulu. Satu-satunya cara untuk menemukan dilema yaitu menanyakan hal yang tepat.

Agar bisa bertanya secara cerdas, Anda harus bisa memilah-milah kata menjadi pertanyaan yang membantu, relevan, dan spesifik demi mendapat balasan yang tepat. Saat sudah mendapat balasan yang Anda butuhkan, Anda sanggup memperlihatkan produk atau layanan Anda sebagai solusi untuk dilema mereka.

4. Pintar melihat prospek
Bisa menemukan prospek penjualan yang sempurna mirip menambang emas. Anda harus paham perbedaan antara kerikil kerikil biasa dengan bijih emas.Sebagai seorang sales, Anda harus berguru mengidentifikasi prospek. Hal ini telah menjadi keterampilan yang penting dimiliki dalam persaingan sales yang sangat kompetitif.

5. Manajemen waktu yang solid
Bicara ihwal administrasi waktu memang kedengarannya mudah, padahal administrasi waktu membutuhkan pengendalian diri dan kadang susah untuk dilakukan. Manjemen waktu bukan hanya membuat planning penjualan jauh-jauh hari atau menjadwalkan meeting dengan klien. Manajemen waktu membutuhkan fleksibilitas, kemampuan adaptasi, dan disiplin yang besar. (Artikel Dicopy dari Laruno.com)

6. Selalu melaksanakan penilaian secara rutin
Tingginya persaingan pasar dan besarnya resiko kegagalan yang sering menghantui para sales. Sehingga menuntut para sales untuk bisa melaksanakan perbaikan secara bertahap, baik itu mengevaluasi setiap tindakan maupun tingkah laris sales itu sendiri. Selain itu juga, para sales harus selalu mengevaluasi kesalahan-kesalahan dalam setiap proses penjualan sehingga menuju keperbaikan.

7. Pintar Dalam Perluas networking
Memang tak bisa dipungkiri bila networking menjadi salah satu modal atau aset berharga bagi seorang sales maupun pelaku pasar lainnya. Semakin luas jaringan bisnis yang akan Anda bangun, maka semakin besar pula peluang sukses yang telah Anda rencanakan di masa-masa mendatang.
Admin
Admin 3i-Networks adalah suatu sistem pemasaran asuransi jiwa melalui jaringan keagenan 3i-Networks yang mengajak Nasabah selain mendapat perlindungan (proteksi) dan Investasi, juga penghasilan sebagai agen asuransi jiwa (mengikuti peraturan keagenan yang berlaku dan agen wajib berlisensi dari AAJI) atau sebagai pemberi referensi calon nasabah potensial. Manfaat Asuransi Nilai Investasi di akhir pertanggungan apabila Tertanggung tetap hidup dan polis masih berlaku; atau Nilai Investasi, apabila Polis putus kontrak dalam masa pertanggungan; atau Uang Pertanggungan ditambah Nilai Investasi apabila Tertanggung meninggal dunia. Selanjutnya pertanggungan berakhir. Ketentuan Ringkasan Produk Jenis Investasi CARLink Pro Mixed Usia Masuk Pemegang Polis Usia 17 Tahun sampai 75 Tahun Usia Masuk Tertanggung : Usia 1 sampai 59 Tahun Masa Pertanggungan Sampai dengan usia 75 Tahun Masa Pembayaran Premi 5 Tahun (60 Bulan) Termin Pembauaran Premi Bulanan Selengkapnya silahkan Hubungi Orang Yang Mengundang Anda.

Posting Komentar untuk "7 Tips Menjadi Sales Sukses"