Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nasehat Bisnis Dari Ceo Google Larry Page

Salah satu nasehat bisnis dari CEO Google ialah melaksanakan hal-hal gila. Dimana Larry Page yang merupakan pendiri google punya mimpi menjadi seorang penemu. Google Inc. ialah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut mencakup teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin dikala masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan. Mereka menyebabkan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. 

Ada beberapa kebiasaan unik dari Google yang dikembangkan untuk memupuk budaya penemuan dan kreativitas dalam perusahaannya. Salah satunya ialah pertemuan mingguan, di mana setiap karyawan Google dari seluruh dunia bebas memberikan pertanyaan kepada direktur Google. Para karyawan sanggup memberikan kritik ataupun mengemukakan pendapat kreatif mereka kepada para pemimpin perusahaan.
Salah satu nasehat bisnis dari CEO Google ialah melaksanakan hal Nasehat Bisnis dari CEO Google Larry Page

Dalam wawancara yang dilakukan Wired.Com kepada Larry Page, CEO Google, memberikan beberapa tips sukses perusahaannya dalam berbisnis. Berikut ialah beberapa nasehat yang sangat menarik.

  • Lakukan hal-hal "gila" 
Sejak kecil, Page bermimpi untuk menjadi seorang penemu. Dia tidak hanya ingin sanggup membuat produk tetapi juga ingin mengubah dunia. Mimpi itu tetap hidup sampai sekarang dan beliau wujudkan bersama Google. Kepuasan bagi Page ialah ketika beliau dan timnya sanggup membuatkan penemuan 10 kali lipat dari yang telah mereka kembangkan sebelumnya. 
Lihat saja GMail, layanan email yang menunjukkan kapasitas penyimpanan 100 kali lebih besar dibandingkan layanan-layanan email lainnya. Google juga membuat penerjemah bahasa Google Translate, Google Maps dan Google Drive. Serta banyak sekali layanan cloud computing lainnya yang sampai sekarang terus "ditemukan". 
Larry Page berkata kepada timnya, "Jika tidak melaksanakan hal-hal gila, kau melaksanakan hal yang salah". Sebagai CEO, beliau selalu mendorong timnya untuk selalu berinovasi.

  • Inovasi harus diikuti komersialisasi 
Inovasi yang sukses harus diikuti dengan komersialisasi yang sukses. Page mencontohkan Xerox Parc, salah satu anak perusahaan Xerox Corp. Mereka berperan penting dalam dunia komputasi modern sebagai pengembang ethernet, GUI dan teknologi laser printing. Namun mereka tidak fokus pada komersialisasi. Hal itulah yang membuat Xerox Parc gagal. Setiap perusahaan membutuhkan dua hal untuk sukses, yakni penemuan dan komersialisasi.

  • Jangan fokus pada persaingan 
Google berbeda dari perusahaan-perusahaan teknologi lainnya. Google fokus pada pengembangan produk-produk dan layanannya, bukan fokus pada kompetisi.  "Apa yang menarik dari bekerja kalau hal terbaik yang sanggup kita lakukan ialah mengalahkan perusahaan lain yang melaksanakan hal yang sama dengan kita? Itulah yang membuat banyak perusahaan jatuh secara perlahan. Mereka cenderung melaksanakan hal yang sama dengan yang pernah mereka lakukan dan membuat beberapa perubahan kecil," kata Page. 

Menurut Page, memang masuk akal kalau banyak orang ingin mengerjakan hal-hal yang mereka yakin tidak akan gagal. Namun, untuk sukses, perusahaan teknologi perlu membuat suatu perubahan yang besar. Ketika merilis Gmail, misalnya, Google masih menjadi sekadar perusahaan mesin pencari. Menciptakan layanan email berbasis web merupakan suatu lompatan besar bagi Google, apalagi Gmail berani menyediakan kapasitas penyimpanan email yang sangat besar kalau dibandingkan penyedia layanan serupa pada dikala itu. Pada dikala membuatkan Gmail, sudah ada beberapa perusahaan lain yang mempunyai mesin pencari. Gmail tidak akan ada kalau Google hanya fokus untuk bersaing dengan perusahaan-perusahaan itu. Google menentukan untuk fokus membuatkan produk-produk dan layanannya.

Sumber: http://tekno.kompas.com/read/2013/02/04/13270892/3.Nasihat.Bisnis.dari.CEO.Google
http://ciputrauceo.net/blog/2013/10/21/nasehat-bisnis-dari-ceo-google
Admin
Admin 3i-Networks adalah suatu sistem pemasaran asuransi jiwa melalui jaringan keagenan 3i-Networks yang mengajak Nasabah selain mendapat perlindungan (proteksi) dan Investasi, juga penghasilan sebagai agen asuransi jiwa (mengikuti peraturan keagenan yang berlaku dan agen wajib berlisensi dari AAJI) atau sebagai pemberi referensi calon nasabah potensial. Manfaat Asuransi Nilai Investasi di akhir pertanggungan apabila Tertanggung tetap hidup dan polis masih berlaku; atau Nilai Investasi, apabila Polis putus kontrak dalam masa pertanggungan; atau Uang Pertanggungan ditambah Nilai Investasi apabila Tertanggung meninggal dunia. Selanjutnya pertanggungan berakhir. Ketentuan Ringkasan Produk Jenis Investasi CARLink Pro Mixed Usia Masuk Pemegang Polis Usia 17 Tahun sampai 75 Tahun Usia Masuk Tertanggung : Usia 1 sampai 59 Tahun Masa Pertanggungan Sampai dengan usia 75 Tahun Masa Pembayaran Premi 5 Tahun (60 Bulan) Termin Pembauaran Premi Bulanan Selengkapnya silahkan Hubungi Orang Yang Mengundang Anda.

Posting Komentar untuk "Nasehat Bisnis Dari Ceo Google Larry Page"